7 Blog Untuk Referensi Bacaan Mengenai Spiritual

Piknik Bacaan

Membaca memang menjadi suatu kegiatan yang mengasyikan. Selain menambah pengetahuan, juga bisa membantu untuk menghilangkan jenuh, mencari referensi untuk diwujudkan ke dalam karya pribadi atau bisnis, dan lain-lain.

Dalam membaca memang idealnya menyesuaikan bacaan dengan keberadaan teritori diri agar dalam teritori tersebut diri menjadi stabil dan mapan. 

Kemudian keidealan teritori tersebut akan menjadi lebih dewasa ketika manusia melakukan piknik bacaan, yaitu membaca banyak tema dari berbagai genre, agar kestabilan dan kemapanan teritorinya menjadi lebih kuat dan lebih terpelihara.

Dalam artikel ini saya akan mereferensikan 7 (tujuh) blog yang menurut saya bagus untuk dijadikan referensi bacaan dalam masalah spiritual atau yang berhubungan dengan tasawuf dan hal yang berkaitan dengannya. Selamat membaca.

1. Taking Charge

Taking Charge
Taking Charge

Website ini memiliki banyak tema bahasan menarik dalam tema spiritual. Mengenai website ini saya kutipkan klaim mereka:

“Kami menciptakan situs ini untuk memberi Anda informasi yang akurat dan kredibel saat Anda bertanggung jawab untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan dan kesejahteraan Anda.

Kami memberikan informasi kepada masyarakat umum tentang meningkatkan kesejahteraan, mengeksplorasi praktik penyembuhan komplementer dan integratif, dan menavigasi sistem perawatan kesehatan.

Situs web ini didukung oleh Pusat Earl E. Bakken University of Minnesota untuk Spiritualitas & Penyembuhan.

University of Minnesota Earl E. Bakken Center untuk Spiritualitas & Penyembuhan

Pusat ini adalah pemimpin yang diakui secara nasional dalam terapi integratif dan praktik penyembuhan.

Dengan pengalaman hampir dua dekade dalam inovasi perawatan kesehatan, Pusat ini telah memainkan peran penting dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan orang, organisasi, dan masyarakat di tingkat lokal, nasional, dan internasional.

Staf pengajar kami yang luar biasa, para ahli yang diambil dari Universitas dan komunitas, berkomitmen untuk inovasi, layanan, dan perubahan sosial.

Sejalan dengan misi Universitas untuk pendidikan, penelitian dan layanan, Pusat ini adalah pelopor dalam menempa jalur baru untuk pendidikan dan penelitian interprofessional – memecah silo dan batas-batas disiplin ilmu.

Fakultas kami yang beraneka ragam dan multidisiplin berusaha untuk memajukan kesehatan dan kesejahteraan di seluruh dunia.

Di mana pun Anda berada dalam perjalanan Anda menuju peningkatan kesejahteraan, kami mendorong Anda untuk menemukan, belajar, terlibat, dan bermitra dengan kami.”

Anda dapat mengunjungi websitenya dialamat ini: https://www.takingcharge.csh.umn.edu/what-spirituality

 

2. Psychology Today

Psychology Today
Psychology Today

Walaupun pada dasarnya web ini adalah web yang membahas masalah psikologi, akan tetapi dalam sebagian bahasannya ada juga kajian mengenai spiritual yang sangat layak untuk dibaca.

Mengenai website ini saya cantumkan klaim mereka:

“Psychology Today dikhususkan untuk subjek favorit semua orang. Kami telah berkumpul di sini sekelompok psikolog, akademisi, psikiater dan penulis terkenal untuk menyumbangkan pemikiran dan gagasan mereka.

Majalah kami, pertama kali diluncurkan pada tahun 1967, terus berkembang. Silakan mendaftar untuk berlangganan baru atau mengelola langganan Anda yang ada.

Direktori Psychology Today menyediakan direktori komprehensif terapis, psikiater dan fasilitas perawatan di dekat Anda”.

Jika Anda tertarik silahkan kunjungi: https://www.psychologytoday.com/us/about-psychology-today

3. All About Spirituality

All About Spirituality
All About Spirituality

Website ini memang dikhususkan membahas masalah spiritual, seperti klaim mereka:

“Kami percaya bahwa mengejar kebenaran adalah panggilan tertinggi umat manusia. Kami adalah kumpulan orang-orang yang telah mengembara banyak jalan, tetapi semua menemukan kebenaran yang sama.

Kami bersemangat untuk memicu perjalanan kehidupan otentik dan berbagi konten yang menarik dengan skeptis, pencari, orang percaya, dan dunia yang terluka.

Kami berusaha untuk tidak mengancam, praktis, dan informatif, menggunakan teknologi Internet untuk mengajukan pertanyaan sulit dan mencari jawaban yang jujur ​​tentang Tuhan, Penciptaan, Kehidupan, Kemanusiaan, Pemikiran, Sejarah, dan Kebenaran.

Banyak orang menyebut kami sebagai “orang Kristen,” tetapi kami menganggap diri kami pengikut Yesus. Seperti Yesus, kami menolak banyak masalah yang ditemukan dalam “agama yang diorganisasi” (upaya buatan manusia untuk mencapai Tuhan melalui aturan dan ritual).

Sebenarnya, kami percaya agamma telah menjaga lebih banyak orang dari kebenaran daripada apa pun dalam sejarah”.

Mungkin Anda akan tidak setuju dengan isi dari beberapa artikel yang ada di dalamnya.

Tapi itu jangan sampai menghalangi Anda untuk mengambil sebagian daripada benih pengetahuan yang ada dalam website ini. Jika tertarik silahkan kunjungi alamat : https://www.allaboutspirituality.org/common/aboutus.htm

4. Spirituality In Education

Spirituality In Education
Spirituality In Education

Website ini sangat bagus untuk bacaan para orang tua atau guru atau pendidik atau pengajar untuk mengembangkan kapabilitas Spirituality Parenting. Berikut klaim dari mereka dalam websitenya:

“Presiden pendiri CSE adalah Dr. Lisa Miller, Profesor Psikologi dan Pendidikan di Teachers College, Universitas Columbia. Miller adalah seorang ilmuwan terkemuka tentang kerohanian sepanjang umur manusia dengan karyanya diterbitkan di jurnal penelitian terkemuka.

Dia menciptakan Spirituality Mind Body Institute, program pascasarjana Ivy League pertama dalam bidang spiritualitas dan psikologi.

Dia adalah penulis The Spiritual Child; Ilmu Parenting Baru untuk Kesehatan dan Perkembangan Seumur Hidup, yang mengemukakan wawasan dan visi luas yang memandu CSE.

Miller meluncurkan proyek perubahan pendidikan ini bekerja sama dengan tim akademisi, praktisi utama, dan aktivis terkemuka. CSE bertempat di Teachers College dan didirikan dalam kemitraan dengan Fetzer Institute dan Rockefeller Philanthropy Advisors.

Inisiatif Penerobosan CSE

Kami bermitra dengan sekolah pra-k-12 untuk memberi mereka Pedagogi yang Mendukung Rohani yang akan memberi sekolah pedoman, alat, dan pelatihan yang mereka butuhkan untuk memelihara kerohanian siswa mereka.

CSE bekerja dengan semua jenis sekolah. Beberapa memiliki misi keagamaan; kebanyakan tidak.

Kolaboratif ini bertujuan untuk membangun dan bekerja dengan gerakan-gerakan pendidikan yang inovatif dan terkait seperti Pembelajaran Sosial dan Emosional, Pendidikan Karakter, dan pelatihan kewaspadaan.

Pada saat yang sama, CSE berupaya menangani serangkaian aspek spiritual yang lebih luas dari perkembangan anak-anak dan remaja yang belum sepenuhnya atau langsung ditangani oleh inisiatif ini.

Kami percaya bahwa dengan mendiskusikan dan fokus secara eksplisit pada aspek spiritual perkembangan, semua jenis pembelajaran lainnya dapat ditingkatkan”.

Yang tertarik silahkan berkunjung ke:

https://spiritualityineducation.org/about-us/

5. Live And Dare

Live And Dare
Live And Dare

Ini adalah blog mengenai pelatihan spiritual yang digagas oleh sang penulis blog, berikut klaim darinya:

“Nama saya Giovanni Dienstmann. Saya seorang penulis internasional, guru meditasi, pelatih, dan pembicara.

Saya pencipta Live and Dare — blog meditasi paling populer kelima di planet ini — dan penulis buku terlaris, Practical Meditation, yang tersedia dalam enam bahasa berbeda dan secara populer disebut “The Meditation Bible”.

Pekerjaan saya berfokus pada membawa Anda dari cemas dan stres menjadi tenang, terpusat dan fokus, melalui kekuatan meditasi. Ribuan orang telah mengikuti program saya, dan merasakan manfaatnya.

Pendekatan saya melibatkan “menerjemahkan” dan “memperbarui” ajaran dan praktik tradisi hikmat sehingga mudah dicerna oleh orang abad ke-21. Meditasi adalah salah satu alat ini — tetapi ada banyak lagi.

Untuk melakukan perjalanan ini dengan saya, menjadi anggota program Life Tanpa Batas. Ini akan memberi Anda akses ke semua kursus online saya, pelajaran video, forum pribadi, dan banyak lagi.

Saya telah secara aktif mencari pertumbuhan pribadi, penguasaan diri, dan makna yang lebih dalam dalam hidup sejak saya masih remaja (saya sekarang berusia pertengahan 30-an).

Meskipun saya belajar dari banyak sumber dan sistem, apa yang saya cari selalu sama: perdamaian yang diberdayakan.

Ya, saya ingin mengalami ketenangan pikiran. Karena dengan itu muncul rasa kebebasan, tidak diganggu oleh apa pun. Dengan perdamaian juga muncul kepercayaan, keseimbangan emosional, dan kejelasan.

Kedamaian adalah dasar dari kesejahteraan dan kepuasan dalam hidup.

Tapi bukan kedamaian kuburan! Bukan kedamaian yang pasif, atau lemah. Saya mencari kedamaian yang diberdayakan — penuh energi, dinamisme, dan fokus”.

Yang tertarik silahkan mengunjungi alamat : https://liveanddare.com/

6. The School of Life

The School of Life
The School of Life

Website ini mengkaji bahasan spiritual dari sisi pengembangan kecerdasan emosional, berikut klaim dari mereka:

“School of life dikhususkan untuk mengembangkan kecerdasan emosional.

Kami menangani masalah-masalah seperti bagaimana menemukan pekerjaan yang memuaskan, bagaimana menguasai seni hubungan, bagaimana memahami masa lalu seseorang, bagaimana mencapai ketenangan, dan bagaimana lebih baik untuk memahami dunia.

Apa yang kami lakukan


Berkantor pusat di London, The School of Life beroperasi di seluruh dunia, memberikan layanan kami ke sejumlah saluran yang sesuai dengan kebutuhan Anda yang berbeda.

Kami menawarkan kelas dan lokakarya hampir setiap malam dan akhir pekan di kelas kami di Bloomsbury, London, serta berbagai acara dan pengalaman unik yang hanya satu kali.

Kami menawarkan berbagai layanan terapi, baik dari ruang terapi Central London kami yang berdedikasi maupun melalui panggilan video.

Kami menerbitkan buku, menulis artikel, membuat film dan membuat dan menjual berbagai objek & alat yang akan membantu Anda dalam pencarian untuk kehidupan yang lebih terpenuhi.

Kami juga menawarkan layanan Pembelajaran dan Pengembangan penuh yang melengkapi bisnis dengan keterampilan emosional yang diperlukan untuk berkembang dan memiliki dan menjalankan retret di Wales, Life House, di mana orang dapat pergi untuk beristirahat dan peremajaan”.

Yang tertarik mengenai kajiannya silahkan kunjungi alamat:

https://www.theschooloflife.com/

7. The Minds Journal

The Minds Journal
The Minds Journal

Situs web ini bersistem komunitas bersama, yaitu berisi konten yang berasal dari tulisan-tulisan banyak penulis. Pembahasan dari konten-kontennya terkait dengan spiritual, demokrasi, psikologi, kesehatan, dan lain-lain. Berikut klaim mereka:



“The Minds Journal adalah perayaan orang yang terinspirasi dan pikiran yang membantu orang menavigasi situasi yang menantang dan menemukan jalan mereka menuju kehidupan yang lebih bahagia dan lebih memuaskan.

Menggabungkan karunia berbagi pandangan dan ide dengan kekuatan internet untuk mencapai dunia.

Kami bertujuan untuk membangun jembatan cinta dan kesadaran ke dalam tindakan dunia nyata, dipandu oleh visi mendasar untuk meramalkan situasi yang menantang dengan bijak menciptakan pendekatan idealis tentang bagaimana Anda memperlakukan diri sendiri dan orang lain.

Kami menyatukan penulis dan pembaca dari seluruh dunia dan berbagi pemikiran yang mempromosikan pengembangan diri. Anda dapat menelusuri halaman kami, menjelajahi konten yang memancing pemikiran menarik.

Dan begitu Anda menjadi anggota, Anda dapat mengirimkan pemikiran Anda kepada kami dan kami akan memastikan itu mencapai dunia”.

Bagi yang tertarik dengan bahasan-bahasannya atau mungkin ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan mengirim tulisan kesana, Anda bisa mengunjungi alamat:

https://themindsjournal.com/

Nah silahkan dikunjungi dan kemudian pilih mana yang cocok dengan selera spiritual masing-masing. Sekian artikel kali ini, semoga Bermanfaat bagi yang membaca. Salam damai.

Cheers… KLepus … whuUuZz